Thursday, July 27, 2017

Tips Menyelamatkan Smartphone Yang Kehujanan

Tips Menyelamatkan Smartphone Yang Kehujanan - Hujan mampu saja datang tiba-tiba , apalagi disaat animo hujan ketika ini , hujan deras yang diiringi dengan bunyi petir dan hembusan angin sering kita jumpai secara tiba-tiba padahal cuaca sebelumnya cerah. Salah satu yang sering diabaikan oleh pengguna smartphone ialah nasib handset kesayangannya , entah alasannya lupa atau terburu-buru menyelamatkan diri dari hujan , smartphone yang ada disaku ikut lembap terkena hujan , bahkan tidak jarang alasannya lupa daerah smartphone malah lembap kuyup terkena air yang turun dari langit secara langsung.

Terus apa yang harus dilakukan bila smartphone kehujanan dan lembap kuyup , bagaimana tindakan sempurna yang harus dilakukan bila smartphone sudah terlanjur basaha kuyup , pada postingan kali ini Blog akan menjawabnya. Inilah tips menyelamatkan smartphone yang kehujanan.

Tips Menyelamatkan Smartphone Yang Kehujanan

1. Matikan smartphone
Jika smartphone anda dalam kondisi mati ketika terkena air hujan jangan sekali-kali menyalakannya , akan sangat berbahaya pada komponen elektronik yang ada didalam ponsel dan menimbulkan ponsel rusak , bila smartphone anda dalam keadaan menyala segera matikan ponsel anda untuk mencegah kerusakan pada komponen elektronik yang ada didalamnya.

2. Segera lepas baterai smartphone
Langkah selanjutnya yang harus dilakukan ialah melepas baterai smartphone sesegera mungkin dalam kondisi smartphone sudah mati , tindakan ini untuk memastikan bahwa benar-benar tidak ada arus listrik yang masih mengalir ke dalam sistem elektronik smartphone , dimana arus listrik tersebut disimpan di dalam baterai.

3. Segera keringkan smartphone
Apabila smartphone benar-benar lembap kuyup dan anda melihat dengan terang ada air didalam smartphone anda , maka yang harus anda lakukan ialah melepas casing smartphone dan baterai , kemudian keringkan bab yang berair dengan menggunakan tisu terlebih dahulu , biar benar-benar kering lanjutkan dengan menggunakan hair dryer atau kipas angin.

4. Gunakan beras
Beras mampu digunakan untuk menyerap air yang ada didalam smartphone , beras memiliki fungsi yang sama dengan gel silica. Caranya sebagai berikut , masukkan smartphone anda kedalam toples , kemudian isi toples tersebut dengan beras sehingga smartphone anda yang lembap kuyup benar-benar terkubur di dalam beras , tunggu selama satu hari , setelah itu angkat smartphone anda.

Itulah beberapa tips berkhasiat yang mampu anda coba ketika smartphone anda lembap kuyup terkena air hujan. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon