Thursday, July 27, 2017

Pengertian dan Perbedaan antara Upgrade dan Update dalam dunia Komputer

JAGONYA TEKNOOLOGI - | Bagi anda yang suka dengan dunia IT pasti tidak absurd dengan kata-kata upgrade dan update. Di dunia komputer dua kata itu tidak absurd didengar. Kita sering kali mendengar kata update system , update firewall dll. Ataupun kata upgrade hardware , upgrade ram , upgrade prosesor. Semua sering kita dengar. Mungkin bagi orang awam banyak yang resah dengan dua kata tersebut. Jangan bilang anda orang TI juga resah ya update dan upgrade itu dua kata yang sama.

pengertian dan perbedaan antara upgrade dan update
Banyak yang salah dalam istilah dua kata tadi , di sini gua akan menjelaskan sedikit perihal upgrade dan update. Update adalah  pembaruan suatu software bisa menyerupai pembaruan sistem , bisa berupa edit , update database antivirus termasuk dalam kategori update , sedangkan kata upgrade ialah naik level berupa hardware , contohnya upgrade komputer , upgrade ram , upgrade laptop dll hehe.

Makara kesimpulan update itu pembaruan suatu software dan upgrade ialah naik levelnya suatu hardware/naik tingkat kemampuan secara fisik. Begitulah kira-kira pengertian dan perbedaan antara upgrade dan update. 

Semoga bermanfaat ya , bila ada yang salah mohon diingatkan atau dikomen di kolom komentar. Terimakasih


EmoticonEmoticon