Thursday, July 27, 2017

Tips Mengambil Foto di Tempat Gelap dengan Smartphone

Tips Mengambil Foto di daerah Gelap Dengan Smartphone - Hasil foto yang mengagumkan dan tepat sebagian besar ditentukan oleh faktor pencahayaan yang digunakan dikala mengambil foto tersebut. Keberhasilan seni fotografi juga dipengaruhi oleh kondisi cahaya yang digunakan dikala proses pengambilan foto. Oleh alasannya yaitu itu cahaya merupakan faktor lebih banyak didominasi dan faktor penting dalam dunia seni fotografi. Tetapi kondisi di lapangan tidak mampu diperkirakan dengan tepat , kadang cahaya yang dibutuhkan mencukupi dan disaat yang sama terkadang cahaya yang dibutuhkan tidak begitu memadai , apalagi perangkat yang digunakan smartphone biasa bukan kamera LSR yang mahal dan berkelas.

Dibutuhkan sedikit tips dan sentuhan cuek jikalau anda mengambil foto di daerah gelap dengan menggunakan smartphone , berikut ini blog akan membuatkan tips menggunakan kamera smartphone di daerah yang gelap dan kurang cahaya , biar kualitas foto yang dihasilkan berkualitas dan memiliki nilai seni yang tinggi.

Tips Mengambil Foto di Tempat gelap dengan Smartphone

Tips Mengambil Foto Di daerah Gelap Dengan Smartphone

1. Posisi smartphone harus stabil
Usahakan dikala anda mulai mengambil foto di daerah yang gelap dengan menggunakan smartphone terus menjaga stabilitas smartphone biar tidak bergoyang. Sebab sedikit bergoyang saja dikala memotret ditempat yang minim cahaya akan menjadikan hasil foto yang kurang mengagumkan dan tidak jelas.

Oleh alasannya yaitu itu ada baiknya anda menggunakan stabilizer atau tripod dikala mengambil foto ditempat gelap menggunakan smartphone , biar posisi smartphone tetap stabil dan tidak bergoyang. Jika memang diharapkan silahkan gunakan meja dan juga mampu dengan cara mengaktifkan fitur timer pada smartphone biar kondisi smartphone tetap stabil.

2. Gunakan akomodasi flash
Flash memang berfungsi untuk menawarkan cahaya dikala pengambilan foto dilakukan di daerah dengan intensitas cahaya kurang. Tetapi yang perlu anda perhatikan yaitu jangan hingga jarak smartphone dengan objek tidak terlalu jauh dan tidak terlalu erat , usahakan jaraknya sedang saja , alasannya yaitu kualitas flash akan menjadi sangat baik jikalau digunakan di jarak yang sedang atau menengah. 

3. Atur ISO dan Gunakan HDR
Untuk menerima hasil terbaik dari sebuah kamera smartphone anda mampu mengatur ISO dengan mode manual , jangan menggunakan ISO yang terlalu tinggi atau terlalu rendah alasannya yaitu penggunaan ISO pada kamera smartphone hampir sama dengan FLASH jikalau terlalu rendah atau terlalu tinggi akan menjadikan kualitas foto menjadi buruk. Gunakan ISO dikisaran 800 - 6400 saja atau diadaptasi dengan kondisi cahaya yang ada.

Mode HDR juga mampu membantu kualitas foto menjadi lebih baik , oleh alasannya yaitu itu selalu aktifkan mode HDR ini , alasannya yaitu mode ini dapat mengkombinasikan bermacam-macam kondisi cahaya yang ditangkap oleh kamera smartphone sehingga kualitas foto yang dihasilkan nantinya akan menjadi lebih baik.

4. Lakukan proses editing sebelum publikasi.
Ada baiknya anda menerapkan proses editing terlebih dahulu sebelum mempublikasikan hasil jepretan anda. Memang beberapa smartphone sudah melengkapi fitur kamera mereka dengan adanya efek dan filter , namun tidak terlalu membantu jikalau kondisi cahaya kurang dari cukup. Oleh alasannya yaitu itu lakukanlah proses editing terlebih dahulu sebelum mempublikasikan hasil jepretan anda. Anda mampu menggunakan aplikasi pada smartphone anda tanpa harus mengolahnya menggunakan komputer untuk menambahkan efek dan filter pada hasil jepretan anda.

Itulah beberapa Tips Mengambil Foto di daerah Gelap Dengan Smartphoneyang mampu anda ikuti , semoga bermanfaat dan jangan lupa kembali lagi dilain kesempatan.


EmoticonEmoticon