Thursday, July 27, 2017

Tips Jitu Mempercepat Kinerja Ponsel Android yang Lemot

Tips Jitu Mempercepat Kinerja Ponsel Android yang Lemot - Biasanya selang beberapa lama dari ketika anda membeli ponsel android gres akan merasa kinerja sistem smartphone mulai melambat alias lemot jikalau dibandingkan dengan waktu gres beli. Hal tersebut tentunya normal-normal saja , hanya saja jikalau kinerjanya sudah sangat lemot dan lain dari biasanya ini yang harus diwaspadai dan harus segera diatasi , alasannya yakni mampu mengganggu acara sehari-hari anda.

Pada kesempatan posting kali ini blog akan membagikan tips yang  bisa anda ikuti untuk mempercepat kinerja ponsel android jikalau terasa lemot sehingga tidak menggangu acara anda. Berikut ini yakni tips singkat mempercepat kinerja ponsel android yang lemot

Tips Jitu Mempercepat Kinerja Ponsel Android yang Lemot

1. Restart secara terpola dan Update 
Android merupakan sistem operasi , dimana pada umumnya setiap sistem operasi menjalankan banyak sekali macam service sesuai dengan kebutuhan penggunanya , semakin banyak service yang berjalan sebagai background proses , maka memerlukan kinerja sistem yang semakin besar. Oleh alasannya yakni itu anda harus membuat jadwa restart sistem android anda untuk mematikan background process yang terlewat untuk dimatikan. Selain itu mengupdate sistem android anda juga akan membantu kinerja ponsel android menjadi lebih baik , untuk mengupdate sistem android anda mampu mengakses menu Settings - About Device.

2. Hapus File dan Aplikasi yang tidak dibutuhkan
Menghapus file-file lama yang terlalu menumpuk di media penyimpanan ponsel android mampu mempercepat kinerja sistem android , file-file menyerupai foto dan video hasil unduhan otomatis dari media umum adakalanya harus dipantau dan dihapus semoga kinerja android menjadi cepat. Selain itu aplikasi-aplikasi yang jarang digunakan juga ada baiknya untuk dihapus untuk memperingan kinerja sistem android.

3. Hapus chace data aplikasi
Salah satu file yang sering terlewat untuk dihapus yakni file cache data yang dihasilkan oleh aplikasi yang sedang anda jalankan. Biasanya cache data digunakan oleh aplikasi ketika ada pembaruan atau update , dengan menghapus cache data ini secara terpola maka kinerja ponsel android anda akan menjadi terjaga dan tetap ringan.

4. Matikan efek animasi
efek animasi maupun transisi yang dihasilkan oleh sistem android memang cukup menyenangkan untuk dipandang dan enak dilihat , tetapi tahukah anda jikalau efek animasi dan transisi tersebut selalu diaktifkan akan meganggu kinerja ponsel android anda. Kaprikornus ada baiknya efek animasi dan transisi dari android dinonaktifkan untuk menjada kinerja ponsel android kesayangan anda.

5. Hapus aplikasi yang ada bug nya
Bug merupakan kesalahan atau cacat yang berasal dari aplikasi ketika aplikasi tersebut dikembangkan. Bug mampu menjadi problem serius , alasannya yakni dapat memperlambat kinerja ponsel android kesayangan anda. Jika anda menemukan bug pada sebuah aplikasi ada baiknya anda menghapus aplikasi tersebut dari ponsel android anda. tetapi jikalau anda tidak mengetahui aplikasi mana yang ada bug nya anda mampu menggunakan aplikasi semacam Watchdog Task Manager yang akan memonitor aplikasi yang sedang berjalan.

Itulah beberapa tips mempercepat kinerja ponsel android , semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon