Friday, July 28, 2017

Sistem Informasi Pemasaran

JAGONYA TEKNOOLOGI - | Fungsional pemasaran tidak hanya mencakup penjualan dan pengiklanan saja. Akan tetapi , fungsional pemasaran berafiliasi dengan perencanaan , penciptaan , promosi , penentuan harga barang , dan pengembangan banyak sekali produk gres yang lebih baik sehingga bisa menarik dan melayani pelanggan. Untuk melaksanakan acara aktivitas di dalam fungsional pemasaran , banyak perusahaan yang memanfaatkan teknologi berita untuk membantu mereka dalam melaksanakan fungsi pemasaran.

Sistem berita pemasaran memungkinkan proses pemasaran menjadi lebih interaktif. Sistem berita pemasaran berfungsi sebagai daerah penyimpanan proses-proses dii dalam unit fungsional pemasaran. Sistem berita pemasaran merupakan suatu sistem berbasis komputer yang bekerja sama dengan sistem berita fungsional yang lain untuk mendukung administrasi perusahaan dalam menyelesaikan problem yang berafiliasi dengan pemasaran produk perusahaan.

cara membuat SI pemasaran

Sistem berita pemasaran mendukung kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh komponen-komponen pemasaran , ibarat penelitian pasar , otomatisasi tenaga penjualan , administrasi menghubungkan pelanggan , administrasi penjualan , iklan dan promosi serta banyak sekali kegiatan di dalam unit fungsional , pemasaran lainnya.

Penelitian Pemasaran

Penelitian pemasaran bertujuan untuk mendapatkan data terbaru dan menjelaskan operasi pemasaran , serta menyajikan penemuan tersebut bagi administrasi dalam mendukung pengambilan keputusan.

Otomatisasi Tenaga Penjualan

Otomatisasi tenaga penjualan bertujuan untuk menambah produktifitas tenaga penjualan dalam memasarkan produk serta mempercepat penangkapan dan analisa data penjualan untuk memudahkan para manajer dalam mengambil keputusan dengan mempercepat pengiriman berita kepada para manajer.

Pemasaran Interaktif

Saat ini , banyak sekali perusahaan yang menerapkan pemasaran interaktif. Dalam hal ini , pelanggan tidak hanya bertindak sebagai komponen pasif yang hanya mendapatkan iklan dan promosi sebelum membeli barang , akan tetapi pelanggan juga dapat terlibat di dalam proses pemasaran.

sumber: buku sistem berita konsep dan aplikasi
penulis: Agus Mulyanto


EmoticonEmoticon