Friday, July 28, 2017

Mengenal Jenis Mouse Komputer

JAGONYA TEKNOOLOGI - | jenis mouse yang perlu anda kenal.

Mouse Optic terbaru
1. Mouse Optic
Mouse jenis ini menggunakan optik sebagai penggeraknya , mouse ini sangat banyak dipakai dikalangan umum.
Mouse Track Ball
2. Mouse Track Ball
Mouse track ball mempunyai desain yang unik , mempunyai bola diatasnya yang berfungsi untuk menggerakan pointer

Adapun mouse dibagi kebeberapa jenis menurut port yang digunakan.
Mouse Serial jaman pentium 1

1. Mouse Serial
Mouse ini jenis mouse jadul , alasannya untuk sekarang ini mouse ini sudah jarang sekali ditemukan , mouse serial ini dulu digunakan pada masa pentium 1 hingga pentium 3 sekitar tahun 2005 , mouse serial mempunyai pin di ujung port.
mouse ps2 yang sering digunakan
2. Mouse PS2
Mouse PS2 ini sangat terkenal pada masa pentium 4 dan hingga sekarang mouse ini masih digunakan walaupun penggunaannya sudah jarang , mouse ini menggunkan teknologi terbaru dibandingkan dengan mouse serial , port yang digunakannya juga sudah berbeda , pada kabelnya mouse ini biasanya mempunyai warna hijau , port yang digunakan sama ibarat port pada keyboard bedanya hanya warna , bila keyboard menggunakan warna ungu untuk portnya.
Mouse usb terbaru

3. Mouse USB
Saat ini mouse usb masih banyak digunakan , penulis ketika ini juga sedang menggunakan mouse usb. Mouse usb lebih kompatible dibanding mouse PS2 alasannya mampu digunakan disembarang komputer , dan mampu juga digunakan dilaptop.
mouse wireless keren
4. Mouse Wireless
Mouse wireless ini jenis mouse yang tidak memakai kabel , mouse jenis ini sangat praktis , keunggulannya dapat dipakai dengan jarak yang jauh. Kekurangannya anda harus mempunyai baterai untuk menghidupkan mouse ini.
mouse bluetooth terbaru
5. Mouse Bluetooth
Mouse bluetooth merupakan mouse terbaru , mempunyai desain yang ringkas mempunyai pengaturan yang mudah dan sangat nyaman digunakan.

Demikian artikel jenis mouse , biar bermanfaat. (Baca juga artikel mengenai mouse lainnya: Pengertian Mouse Komputer dan Fungsinya)

sumber:
www.perangkatkeras.net



EmoticonEmoticon