Friday, July 28, 2017

Komputer Dan Proses Informasi

JAGONYA TEKNOOLOGI - | Proses Informasi - Perkembangan teknologi tidak akan lepas dari istilah komputer. Komputer terdapat beberapa input , pemrosesan , output , penyimpanan dan pengendalian. Komputer sendiri ialah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan sempurna serta dirancang dan terorganisasi biar secara otomatis mendapatkan dan menyimpan input , memproses dan menghasilkan output dibawah pengawasan dari intruksi-intruksi jadwal yang tersimpan dalam memori (Donald H. Sanders , 1985).

Menurut Wiliam Fuori (1973) yang mengemukakan bahwa komputer ialah suatu pemroses data yang dapat melaksanakan perhitungan besar secara cepat , termasuk perhitungan aritmatika dan operasi budi , tanpa campur tangan dari manusia.

proses isu komputer

Sebagai suatu pemroses data , komputer harus dalam bentuk sistem atau sistem komputer. Sistem komputer yaitu penggabungan dari elemen-elemen komputer yang membentuk suatu kesatuan dengan tujuan memproses data menjadi informasi. Sistem komputer tersusun dari tiga elemen yaitu , perangkat keras , perangkat lunak , dan manusia.

Perangkat keras (Hardware) ialah perangkat atau peralatan yang tampak secara fisik atau terlihat mata. Perangkat lunak (software) yaitu jadwal yang berisi intruksi atau perintah untuk melaksanakan pengolahan data. Sedangkan Manusia (brainware) ialah insan yang mengoperasikan dan mengendalikan sistem komputer.

Mungkin sekian tutorial komputer dan proses isu dari kami semoga bermanfaat.

sumber: buku Sistem isu dan konsep & aplikasi
penulis: Agus mulyanto


EmoticonEmoticon