Friday, July 28, 2017

Inilah Penyebab Baterai Ponsel Pintar Cepat Habis

Inilah Penyebab Baterai Ponsel Pintar Cepat Habis - Kita sebagai pemakai ponsel pandai seringkali resah sendiri kenapa baterai ponsel kita cepat habis , padahal gres saja di charge hingga dengan 100% tapi gres saja digunakan sudah mau habis lagi. Kejadian ini baterai ponsel cepat habis ini kadang juga membuat kita sedikit emosi , sebab ketika kita sedang butuh ponsel kita untuk menelpon atau berkirim pesan tahu-tahu baterai ponsel sudah habis dan ponsel menjadi mati

Sebuah laman internet berjulukan Reader’s Digest melansir delapan penyebab baterai ponsel pandai cepat habis. Ke delapan hal tersebut wajib diketahui oleh para pengguna ponsel pandai untuk kemudian diwaspadai dan menyiapkan baterai cadangan jikalau baterai ponsel pandai yang digunakan benar-benar habis. Berikut ialah delapan penyebab baterai ponsel cepat habis

Laman Reader’s Digest merangkum ada delapan penyebab baterai ponsel cepat habis sekaligus cara mengatasinya.

Penyebab baterai ponsel cepat habis

1. Banyaknya aplikasi yang di pasang
Saat ini aneka macam aplikasi gratis nan menarik yang mampu eksklusif dipasang di ponsel pintar. Banyaknya aplikasi yang dipasang akan mengakibatkan semakin banyaknya fitur “push notification” pada ponsel. Oleh sebab itu jikalau anda ingin menghemat penggunaan baterai ponsel pintar pastikan push notification yang tidak diharapkan di non-aktifkan saja.

2. Ponsel yang ketinggalan jaman
Meskipun untuk berganti ponsel gres ketika ini tidak membutuhkan uang yang sedikit , namun ponsel dengan teknologi lawas cenderung memiliki baterai dengan kualitas tidak bagus. Ponsel pandai teknologi gres ketika ini menggunakan teknologi “non-replacecable” , yaitu apabila tidak mampu berfungsi dengan baik maka harus diganti dengan ponsel baru.hal ini mengakibatkan teknologi ponsel terbaru lebih abadi baterai.

3. Konektivitas bluetooth
Konektivitas mampu menjadi penyebab baterai ponsel cepat habis , oleh sebab itu sebaiknya anda selalu memeriksa apakah konektivitas bluetooth sedang aktif atau tidak jikalau sedang aktif dan sedang tidak digunakan silahkan dinon-aktifkan saja untuk menjagai baterai ponsel semoga tidak cepat habis.

4. Sering menelepon
Tidak dapat dipungkiri lagi ponsel yang digunakan terlalu sering untuk menelpon atau menelpon terlalu lama akan mengakibatkan baterai ponsel cepat habis , gantilah dengan layanan sms jikalau anda ingin menhubungi orang tetapi dengan kondisi tidak mendesak.

5. Suka selfie
Bagi anda yang sering berselfie ria , lebih baik aktifkan mode pesawat sebab kamera yang sering digunakan untuk mengambil foto dan untuk merekam video akan mengakibatkan baterai ponsel menjadi lebih cepat habis , mode pesawat membantu anda menghemat baterai.

6. GPS aktif
Mengaktifkan GPS juga menjadi penyebab baterai ponsel cepat habis , oleh sebab itu selalu diusahakan menyediakan baterai cadangan atau power bank untuk membackup penggunaan baterai ponsel.

7. Cuaca panas
Cuaca yang sangat panas juga mampu membuat baterai cepat habis , hal ini sebab pengaruh suhu pada ponsel yang juga ikut-ikutan naik dan akan kuat juga pada daya baterai , sehingga baterai ponsel menjadi lebih cepat habis.

8. Sinyal buruk
Jika anda berada di daerah dengan kualitas sinyal buruk anda mampu menyalakan mode airplane , dan menghidupkan koneksi WiFi saja. Karena kondisi ponsel yang terus-menerus melaksanakan scanning sinyal akan mempercepat baterai ponsel habis.

Itulah 8 penyebab baterai ponsel pandai menjadi lebih cepat habis , semoga bermanfaat. Jangan lupa berkunjung kembali ke blog Berita teknologi terkini


EmoticonEmoticon