Friday, July 28, 2017

Cara memperbaiki HP atau Handphone yang kemasukan air

JAGONYA TEKNOOLOGI - | Pada artikel ini dibuat alasannya ialah ane dah pernah mengalaminya , belum lama ini hp ane kemasukan air , dikala itu pas hujan , ane memasukan hp ane disaku ane , dan ga sengaja saku ane ada airnya dan kemasukan air di saku ane. Pas waktu ane buka ko ga mampu , dan di bawah speaker berair bgt dan ada airnya , terus ane agak panik alasannya ialah hp itu penting bgt buat ane. Terus ane diemin aja hp itu dan ane buka , tpi ane nyalain tetep aja ga mampu nyala. Ane berfikir bakal mati nih hp , alasannya ialah ga mampu dihidupin sama sekali , alias mati total. Di cas juga ga mau. Ane berinisiatif mau ke konter , terus malamnya ane ke konter. Setelah itu ane ke konter , bilang mau perbaiki hp. begini percakapannya kira2..

memperbaiki hp terjatuh di dalam air

A: Ane
K: Konter
A: Pak mau perbaiki hp di sini mampu ga Pak.
K: Bisa mas , hp nya kenapa mas?
A: Hpnya mati , kena air Pak.
K: Jangan dibawa ke tukang servisan dlu kalau kena air , di panasin , buka semua , terus hp nya rendem aja di beras , semoga airnya keresep..
A: Owh gitu ya Pak , sya blm coba pak..
K: Iya mas , biasanya kalau kemasukan air cuma dipanasin di jemur 3 hari , aja dh mampu nyala , ga bisanya kalau dh korslet gres ga mampu , makanya jangan dinyalain kalau udh kemasukan pribadi aja di panasin tuh , hp , kalau besok tidak mampu nyala ke sini lagi aja.
A: Baru tahu pak , solusinya gitu , Makasih Pak. Sya coba dlu.
memperbaiki handphone yang terkena air

Terus ane pulang , besoknya hp ane , ane rendem di beras , baterai , body ane buka semua , ane rendem diberas , semoga airnya meresep di beras itu , terus habis itu ane jemur seharian pas kebetulan terik sinar mataharinya panas banget , sore harinya ane pasang lagi hp nya , ane coba nyalain , jrenggg alhamdulillah hp ane nyala lagi.
Dari percakapan di atas dapat ditarik kesimpulan , untuk memperbaiki hp yang kemasukan air ialah sebagai berikut:
1. Jika sudah tahu hp/handphone kemasukan air , buka semua body hp , baterai.
2. Rendem di dalam beras ,  di bolak balik hpnya di dalamnya.
3. Setelah itu jemur hp selama 1 hari kalau terik matahari panas banget , kalau ga panas 3 hari.

Note: jangan nyalakan hp kalau sudah tahu hp terkena air , sebelum melaksanakan perbaikan , alasannya ialah mampu terjadi korleting di komponen hpnya.

Cukup mudah bukan cara memperbaiki hp yang kemasukan air , semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon