Saturday, July 29, 2017

Cara Kerja Komputer Secara Singkat

JAGONYA TEKNOOLOGI - |

Cara kerja komputer pada dasarnya cukup sederhana. Namun , banyak orang yang justru mengartikan bahwa cara kerja komputer sangatlah rumit. Ini yang menimbulkan teladan pikir masyarakat modern mulai tergoyahkan. Terlepas dari hal tersebut , komputer bekerja secara otomatis berkat kerjasama antarkomponen , baik itu komponen internal ataupun komponen eksternal komputer. Mengetahui cara kerja komputer akan sangat bermanfaat khususnya bagi Anda yang ingin berguru komputer.

cara kerja komputer

Dalam goresan pena ini , tidak lain yakni cara kerja komputer secara singkat yang akan dibahas. Informasi ini cukup penting karena berkaitan dengan teladan pikir kita ke depan wacana komputer. Untuk itu , perhatikan baik-baik ulasan berikut ini:

Komputer terbagi atas 3 golongan , yaitu perangkat input , perangkat pemroses , dan perangkat output. Ketiga golongan tersebut saling terintegrasi untuk melaksanakan perintah yang diberikan oleh brainware (pengguna komputer).

Secara sederhana , cara kerja komputer yakni pertama-tama user memasukkan perintah melaluli perangkat input semisal mouse dan keyboard. Kemudian , CPU menangkap data/perintah dari user tersebut kemudian memrosesnya sejenak lalu mengirimkan olahan data/perintah ke perangkat output yang alhasil menghasilkan data output menyerupai visual dan audio.

Untuk lebih memperjelas , akan penulis jabarkan masing-masing perangkat input hingga output , berikut penjelasannya:

Perangkat Input
Adalah alat yang digunakan untuk memasukkan data/perintah yang kemudian dikirim ke pemroses. Contoh: mouse dan keyboard.

Perangkat Pemroses
Adalah alat yang digunakan untuk memroses data/perintah hasil kiriman perangkat input , yang nantinya akan ditransfer ke perangkat output. Contoh: prosesor , motherboard , power supply , harddisk dan masih banyak lagi.

Perangkat Output

Adalah alat yang digunakan untuk mendapatkan data/perintah hasil kiriman perangkat pemroses , yang diwujudkan dalam bentuk visual dan audio. Contoh: layar monitor , speaker , printer dan sebagainya.


Nah , demikian beberapa hal penting yang dapat penulis sampaikan. Intinya cara kerja komputer terdiri atas tiga tahapan yaitu input , proses dan output. Ketiga tahapan ini akan berjalan lancar apabila masing-masing komponen dalam keadaan baik. Oleh alasannya yakni itu , pastikan bahwa Anda selalu melaksanakan perawatan komputer secara rutin. (Baca juga teknologi lainnya: DAFTAR TOKO KOMPUTER ONLINE SEMARANG)


EmoticonEmoticon